Friday, April 29, 2016

Cara Membuat Ceker Setan Paling Pedas

Jajanan kuliner, memang sudah tidak terhitung lagi jenis nya juga jumlahnya yang ada di nusantara, mulai yang rasa manis, gurih, dan pedas itu banyak sekali, contoh dari makanan yang rasanya pedas adalah ceker setan. Ceker setan merupakan sebuah makanan yang rasanya sangat enak, dengan rasanya yang sangat pedas tidak heran kalo namanya juga cukup menyeramkan. Jajanan kuliner yang satu ini banyak di cari oleh semua orang karena cukup banyak juga yang menyukai makanan yang satu ini. Nah tidak usah lama-lama lagi bagi anda yang mau coba membuat ceker setan anda bisa langsung saja lihat resep nya ada di bawah sini.


Bahan-bahan yang di gunakan untuk ceker setan :
  • jahe 2 cm, di geprek.
  • lengkuas 2 cm, geprek.
  • ceker ayam 1/2 kg.
  • daun salam 2 lbr.
  • daun jeruk 2 lbr.
  •  bawang daun 1 btng, di iris.
  • air secukupnya.
  • gula pasir secukupnya.
  • penyedap rasa secukupnya.
  • garam secukupnya.
Bahan-bahan yang di haluskan :
  • bawang merah 5 btr.
  • merica bubuk 1/4 sdt.
  • kemir sangrai 3 btr.
  • bawang putih 5 siung.
  • cabe hijau 30 buah.
Untuk cara membuatnay anda bisa langsung masuk pada link berikut resep ceker setan.

Thursday, April 21, 2016

Cara Membuat Dorayaki Paling Mantap

Kita menuju ke jajanan kuliner khas jepang, iya itu kue dorayaki. Siapa yang tidak tau dengan kue yang satu ini, kue ini memiliki rasa yang sangat enak iya itu manis dan juga empuk maupun lembut pada teksturnya. Kebanyakan orang tau dengan kue yang satu ini dari film jepang, iya itu film doraemon si robot kucing yang memiliki warna biru. Dorayaki sangat di sukai oleh si kucing robot itu, dia sering menyantapnya dengan bersama teh hijau hangat. Tapi bukan hanya dia saja yang menyukai kue ini, di dunianya nyata juga banyak kok yang meyukai dorayaki ini. Bagi anda yang belum coba mencicipi kue ini tidak usah kawatir, dan jauh-jauh ke jepang atau cari toko-toko kue yang menjual kue ini, kami di sini akan berbagi resep dorayaki yang khusus buat anda coba, untuk resep nya anda bisa langsung lihat di bawah sini.


Bahan-bahan yang di gunakan untuk dorayaki :
  • tepung terigu 125 gr.
  • baking powder 1/4 sdt.
  • air 50 ml.
  • telur 3 butir.
  • gula pasir 125 gr.
  • madu 3 sdm.
Bahan untuk isi :
  • gula pasir 200 gr.
  • kacang merah 150 gr.
  • garam 1/4 sdt.
 Itu saja yang kami bisa bagi, untuk cara membuat dorayaki nya anda bisa langsung masuk pada lnk yang tepat nya ada di bagian atas.

Monday, April 18, 2016

Cara Membuat Donat Paling Lezat

Donat adalah sejenis makanan yang sudah sangat tidak asing lagi di telinga kita, karena cemilan yang satu ini sudah populer, tidak hanya di indonesia saja malahan donat sudah terkenal di seluruh dunia. Donat di kenal dengan bentuk nya yang sangat khas dan memiliki rasa yang sangat enak, dengan bentuknya yang menyerupai ban, iya itu lingkaran dan ada lubang di bagian tengah nya, itu lah yang jadi ciri khas nya dari donat tersebut. Dengan cara membuatnya yang mudah, tidak heran kan banyak juga yang coba membuatnya. Nah apa anda mau coba membuat donat? kalo anda mau anda bisa lihat resep donat ada di bawah sini.


Bahan-bahan yang di gunakan untuk donat :
  • telur 2 butir.
  • teoung terigu 1/2 kg.
  • susu bubuk atau bisa juga susu kental manis 3 sdm.
  • air 200 ml.
  • mentega 2 sdt.
  • gula pasir 4 sdm.
  • ragi secukupnya.
  • garam 2 sdt.
Dengan resep donat ini semoga anda bisa mencoba nya di rumah, nah untuk dengan cara membuatnya adan bisa langsung masuk pada link berikut ini resep donat.

Wednesday, April 13, 2016

Cara Membuat Ikan Gurame Bakar Kecap Manis Paling Mantap

Ikan gurame bakar kecap manis adalah sebuah makanan yang sangat populer, karena ikan jenis ini banyak di sukai oleh semua orang, karena di kenal dengan daging ikan nya yang enak kalo di olah menjadi apa saja. Tapi pastinya kalo di bakar enak lho rasanya, kalo saat di bakar rasanya memiliki rasa gurih serta manis dari rasa kecap yang membuat rasanya menjadi sangat enak sekali. Dari cita rasa yang sangat khas dari ikan tersebut. Nah tidak usah lama-lama lagi untuk resep ikan gurame bakar kecap manis anda bisa lihat resep nya ada di bawah sini.


Bahan-bahan yang di gunakan untuk ikan gurame bakar kecap manis :

  • garam 3/4 sendok teh.
  • 1 sendok makan perasan jeruk nipis.
  • 1 sendok makan air asam jawa.
  • gula pasir 1/4 sendok teh.
  • kecap manis secukupnya.
  • ikan gurame segar 2 ekor.
  • minyak goreng secukupnya.
Bahan-bahan yang di haluskan :
  • bawang merah 8 butir.
  • ketumbar 2 sendok teh.
  • cabe rawit 2 buah.
  • cabe merah keriting 6 buah.
  • jahe 2 cm.
  • bawang putih 2 siung.
Untuk cara membuatnya adan bisa kunjungi linnk yang ada di bagia atas.

Sunday, April 10, 2016

Cara Membuat Ayam Bakar Enak dan Nikmat

Ayam bakar merupakan sebuah jenis makanan yang sangat terkenal hingga sekarang, malahan ayam bakar kayanya tidak akan terlupakan, karena ayam bakar memiliki rasa yang sangat enak juga gurih. Makanan yang satu ini sudah banyak lagi yang menjaula nya hampir di setiap rumah makan pastinya akan ada yang namanya ayam bakar, tidak heran kan banyak yang menjual pastinya juga banyak yang peminatnya juga dengan ayam bakar. Nah untuk soal resepnya anda bisa lihat di bagian bawah sini.


Bahan-bahan yang di gunakan untuk ayam bakar :

  • bawang putih 3 siung.
  • bawang merah 4 butir.
  • daging ayam 1 kg, pilih bagian paha.
  • gula merah secukupnya.
  • kecap manis secukupnya.
  • minyak goreng secukupnya.
  • kunyit 5 buitr.
  • bumbu sasa secukupnya.
  • garam secukupnya.
Kalo anda ingin lanjut ke berikutnya atau dengan cara membuatnya anda bisa masuk pada link ini resep ayam bakar.

Thursday, April 7, 2016

Cara Membuat Jus Strawberry Mudah dan Mantap

Jus strawberry adalah sejenis minuman jus yang sudah sangat tidak asing lagi, karena minuma ini sudah banyak anda temui juga banyak pula yang menyukainya. Jus ini tidak hanya enak saja tapi segar saat di minum nya, dengan rasa yang alami juga yang membuat siapa saja jadi segar. Jus strawberry cukup bagus juga bagi tubuh karena buah strawberry cukup banyak mengandung vitamin yang bagus bagi tubuh. Tidak usah lama-lama lagi untuk resep jus strawberry anda bisa simak resep nya tepatnya ada di bawah sini.


Bahan-bahan yang di gunakan untuk jus strawberry :

  • gula pasir secukupnya.
  • es batu secukupnya.
  • susu kental manis secukupnya.
  • air matang 200 ml.
  • buah strawberry 10 / 15 buah saja.
  • perasan lemon 1/2 buah.
Itu baru resep nya saja kalo anda ingin coba dengan cara-cara membuatnya anda bisa masuk pada link yang di atas.

Monday, April 4, 2016

Cara Membuat Ayam Kecap Gurih Lezat

Ayam kecap merupakan masakan yang sangat enak dan nikmat, ayam kecap berbahan utamanya adalah daging ayam yang segar, dan bukan hanya itu saja masakan yang satu ini menggunakan bahan bumbu yang khas, dan membuat masakan ini jadi sangat enak. Di balik semua itu ayam kecap sehat kok untuk di konsumsi, karena dari daging ayam yang bagus untuk tubuh, di karnakan daging ayam cukup banyak mengandung vitamin serta protein. Nah bagi anda yang belum tau dengan resep nya anda cukup saja lihat di bawah sini adalah resep ayam kecap. Di jamin anda akan puas dengan resep nya.

Bahan-bahan yang di gunakan untuk ayam kecap :
  • kecap manis secukupnya.
  • garam secukupnya.
  • ayam 1 ekor, potong dengan sesuai selera.
  • cabe keriting merah 5 buah, potong serong.
  •  air bersih secukupnya.
  • bumbu masak rasa ayam 1 bungkus.
  • bawang bombay 1/2 buah.
  • merica bubuk 1/2 bungkus.
  • bawang putih 3 siung.
Untuk yang ingin tau dengan cara membuatnya anda bisa kunjungi link yang ada di atas.