Wednesday, July 27, 2016

Cara Membuat Es Cincau Hijau Segar

Es cincu hijau adalah minuman es yang sangat segar dan nikmat sekali, apa lagi kalo di hidangkan nya di saat cuaca panas sekali emm pokok nya di jamin sangat segar dan nikmat sekali. Es cincua sering di jual di pinggir jalan, kadang di terminal, depan sekolahan, kampus, dan masih banyak lagi dan minuma yang satu ini di patok dengan harga yang tidak mahal alias cukup murah. Dengan rasa manis dari kuah nya dan sensasi segar dari cincau hijau nya emm di jamin membuat anda jadi segar lagi, nah unutuk resep es cincau hijau nya anda bisa langsung lihat di bawah sini.


Bahan-bahan yang di gunakan untuk cincau hijau :
  • daun cincau 50 helai, pilih yang masih muda.
  • air bersih 50 ml.
Bahan-bahan yang di gunakan untuk es cincau hijau :
  • es serut secukupnya.
  • garam secukupnya.
  • daun pandan 3 helai.
  • santan 1/2 liter.
  • gula merah 75 grm.
  • air matang 50 ml.
  • cincau hijau.
Itu lah bahan-bahan yang harus anda kumpul kan, nah untuk cara membuatnya anda bisa masuk pada link yang ada di atas.

Sunday, July 24, 2016

Cara Membuat Perkedel Kentang Mudah dan Lezat

Perkedel kentang merupakan sebuah makanan yang bahan dasarnya dari kentang segar, dan makanan yang satu ini sering di jadikan untuk lauk teman nya nasi, tapi untuk di makan langsung juga bisa kok. Cara membuatnya yang mudah tidak sedik juga orang-orang yang membuatnya dengan karya sendiri nya, serta dengan rasa nya yang sangat enak pastinya banyak orang juga yang sangat suka dengan makanan yang satu ini. Nah kita langsung saja yaa pada intinya iya itu resep perkedel kentang yang ada di bawah sini.


Bahan-bahan yang di gunakan untuk perkedel kentang :
  • minyak goreng secukupnya.
  • merica bubuk secukupnya.
  • bawang merah 2 butir, haluskan.
  • daun bawang 1 batang, di iris.
  • telur ayam 1 butir.
  • garam secukupnya.
  • tepung terigu 3 sdm.
  • kentang segar 500 grm, cuci lalu rebus.
Itu lah bahan-bahan yang harus anda kumpul kan, nah untuk cara membuatnya anda bisa langsung saja masuk pada link berikut ini resep perkedel.

Tuesday, July 19, 2016

Cara Membuat Tahu Gejrot Enak Nimat Tapi Sederhana

Tahu gejrot adalah sebuah makanan yang asal nya dari kota cirebon, makanan yang satu ini sekarang suah sangat populer sekali bahkan sudah masuk pada jajaran jajanan kuliner. Tahu gejrot sekarang tidak hanya di kota cirebon saja tapi kota-kota lain juga sudah ada, nah bagi anda yang belum sama sekali coba merasakan tahu gejrot emm anda bakalan rugi dan nyesel karena makanan yang satu ini begitu sangat enak dan juga nikmat. Untuk cara membuatnya juga tidak sulit maupun juga bahan-bahan nya simpel, kita langsung saja pada intiya iya itu resep tahu gejrot.


Bahan-bahan yang di gunakan untuk tahu gejrot :
  • minyak goreng secukupnya.
  • bawang putih secukupnya.
  • bawang merah secukupnya.
  • gula merah secukupnya.
  • garam secukupnya.
  • cabe rawit merah / hijau sesuai selera.
  • tahu gembos / tahu goreng biasa sesuai selera.
Bahan-bahan kuah :
  • kecap manis, kalo anda suka.
  • air asam jawa.
  • air putih bersih.
Itu lah bahan-bahan yang harus anda kumpul kan, kalo anda ingin tau dengan cara membuatnya anda bisa langsung masuk pada link yang ada di atas.

Friday, July 15, 2016

Cara Membuat Mie Aceh Spesial

Mie aceh adalah makanan yang sangat khas dari kota aceh dan sudah sangat terkenal hingga ke seluruh nusantara dan sudah banyak orang juga yang sangat suka dengan makanan yang satu ini. Nah bagi anda nih yang sering berkunjung ke kota aceh nih pastinya selalu liat yang jual mie yang satu ini, dan anda juga wajib coba dengan mie ini. Dengan rasa yang sangat enak tidak heran kalo banyak orang yang coba membuatnya di rumah, dan cocok juga bagi anda yang sudah bosan sama makanan yang hanya itu-itu saja, nah apa salah nya anda membuat mie yang satu ini, untuk soal resep nya anda bisa langsung lihat di bawah sini.


Bahan-bahan yang di gunakan untuk mie aceh :
  • minyak goreng 3 sdm.
  • seledri secukupnya.
  • kecap manis 2 sdm.
  • garam 2 sdt.
  • daun bawang 1 batang, di iris.
  • cuka 1 sdt.
  • kaldu sapi 750 ml.
  • kol 100 grm.
  • udang segar 150 grm, kupas kulitnya.
  • bawang putih 4 siung.
  • bawang merah 3 siung, di iris.
  • daing kambing 150 grm, bisa juga dengan daging sapi.
  • tauge 60 grm.
  • mie kuning 400 grm.
Bahan-bahan yang di haluskan :
  • jinten 1 sdt, di sangrai.
  • lada bubuk 1 sdt.
  • kunyit 1/2 sdm.
  • bawang putih 3 siung.
  • kapulaga 4 butir.
  • bawang merah 5 butir.
  • cabe merah 4 buah.
Bahan-bahan pelengkap :
  • kerupuk udang atau emping melinjo.
 Nah itu lah bahan-bahan yang di gunakan, untuk cara membuatnya anda bisa langsung masuk pada link berikut adalah resep mie aceh.

Saturday, July 2, 2016

Cara Membuat Wedang bajigur Hangat Maknyus

wedang bajigur adalah sebuah minuman yang sudah sangat populer sekali, tidak heran kalo minuman yang satu ini banyak yang suka karena rasanya itu lho emm sangat enak dan juga hangat di badan. wedang memang tidak hanya bajigur saja tapi masih ada lagi jenis wedang yang lain nya, dan juga masih sama kalo soal rasa dan juga hangat di badan. Tapi untuk kali ini nih kami hanya membuat wedang bajigur saja tidak wedang yang lain nya, wedang yang satu ini sering ada yang jual, mulai dari yang keliling atau di tempat nongkrong juga sekarang sering ada, dengan di patok harga yang cukup murah anda sudah dapat minuam yang nikmat ini. Nah kita langsung saja ya pada inti nya iya itu resep wedang bajigur yang ada di bawah sini.


Bahan-bahan yang di gunakan untuk wedang bajigur :
  • kopi 1/2 sdm.
  • kayu mais 3 cm
  • vanili bubuk 1/4 sdt.
  • gula pasir 200 grm.
  • garam 1 1/2 sdt.
  • gula merah 225 grm.
  • daun pandan 2 lemabr.
  • santan 2000 ml, dari 1 butir kelapa.
Bahan-bahan nya hanya itu nah untuk cara membuatnya anda bisa langsung masuk pada link yang ada di atas..

Tuesday, June 28, 2016

Cara Membuat Martabak Mini Spesial Lembut

Pada sebelum-sebelum nya kami sudah cukup banyak membuat resep-resep makanan yang memiliki rasa yang begitu enak, mulai dari rasa manis, asin, hingga pedas juga sering ada di sini. Nah kali ini juga nih kami akan membuat sebuah resep makanan yang memiliki ras ayang begitu enak dan nikmat, nama makanan nya adalah martabak mini. Apa anda tau dengan makanan yang satu ini? Pastinya dong tau karena makanan yang satu ini sudah sangat populer sekali, di kenal dengan memiliki rasa yang manis nikmat serta empuk dan lembut pada teksturnya, sehingga membuat siapa saja yang makanan makanan ini akan terasa nikmat dan ketagihan. Kita langdung saja yaa pada intinya iya itu resep martabak mini nya yang ada di bawah sini.


Bahan-bahan yang di gunakan untuk martabak mini :
  • air putih 500 ml.
  • baking powder 1/2 sdt.
  • susu bubuk 200 grm.
  • garam 1/2 sdt.
  • ragi instant 1 sdm.
  • talur ayam 2 butir.
  • gula pasir 100 grm.
  • tepung terigu 150 grm.
Bahan-bahan yang di gunakan untuk topping :
  • kacang secukupnya.
  • kaju cheddar secukupnya.
  • susu kental manis secukupnya.
  • coklat meses secukupnya.
Nah itu lah resep nya, untuk tau cara membuatnya anda bisa langsung masuk pada link berikut resep martabak mini.

Thursday, June 23, 2016

Cara Membuat Cilok Bandung Lezat

Untuk kali ini kami akan membuat sebuah resep makanan yang sudah tidak asing lagi bagi masyarakat kota bandung, makanan yang satu ini sudah masuk pada jajaran jajanan kuliner. Nah nama makanan nya adalah cilok bandung, pastinya anda juga sudah tau kan dengan jajanan yang satu ini, iya makanan yang terbuat dari tepung tapioka atau di sebut aci kalo orang sunda, cilok juga adalah nama singkatan nama asliny adalah aci di colok. Jajanan kuliner ini bagitu banyak yang suka mulai dari anak-anak hingga orang dewasa juga banyak yang suka, terutama anak-anak nih banyak sekali yang suka, tidak heran kalo banyak yang suka juga karena cilok itu rasa nya sangat enak sekali, apa lagi di tambah saus kacang nya emm jadi tambah enak saja. Nah untuk resep cilok bandung nya anda bisa langsung lihat di bawah sini.


Bahan-bahan yang di gunakan untuk cilok bandung :
  • air putih secukupnya, untuk merebus.
  • bawang putih 2 siung.
  • bawang daun 2 batang.
  • penyedap rasa 1/2 sdt.
  • gula pasir 1/2 sdt.
  • merica bubuk 1/4 sdt.
  • air mendidih 200 ml.
  • garam secukupnya.
  • tepung tapioka 125 grm.
  • tepung terigu 125 grm.
Bahan-bahan yang di gunakan untuk saus kacang :
  • minyak goreng secukupnya.
  • air asam jawa 1 sdm.
  • air putih 200 ml.
  • garam secukupnya.
  • cabe rawit 7 buah.
  • bawang putih 2 siung.
  • gula merah 4 sdm.
  • kacang tanah 100 grm, di goreng.
 Hanya itu saja yang bisa kami bagikan nah untuk cara membuatnya nih anda bisa langsung masuk pada link yang ada di atas.