Wednesday, September 21, 2016

Cara Membuat Donat Kentang Yang Rasanya Sangat Enak

Donat Merupakan makanan yang sudah sangat mendunia karena donat rasanya sangat enak dan juga empuk lembut teskturnya, donat juga mudah di kenal karena memiliki ciri khas iya itu bentuk nya yang bundar dan ada bagian lubang di tengah nya itu lah yang memiliki ciri khas pada donat tersebut. Donat juga sering menggunakan topping yang beraneka warna dan rasa yang bisa di sesuiakan oleh anda rasanya. Donat berbahan dasar dari tepung kan, nah bagai mana kalo donat itu bahan dasar nya dari kentang dan juga tepung serta bahan-bahan yang lain, jadi ada bahan kentang nya, dan pastinya sudah banyak yang tau dengan donat kentang karena rasanya juga sama enak nya, kita langsung saja supaya tidak lama lagi, untuk resep donat kentang ada di bawah sini.

Bahan-bahan yang di gunakan untuk donat kentang :
  • minyak goreng 1 liter.
  • susu bubuk 50 grm, full cream.
  • air dingin 100 ml.
  • ragi instan 11 grm.
  • garam 1/2 sdt.
  • gula pasir 100 grm.
  • tepung terigu 500 grm.
  • kentang 250 grm.
Untuk cara membuatnya anda bisa masuk pada link berikut ini resep donat kentang.

Saturday, September 17, 2016

Cara membuat Salad Sayuran Enak dan Mudah

Salad sayuran adalah makanan yang sehat dan banyak di sukai oleha para orang-orang yang suka dengan makana sehat dan juga yang sedang diet. Salad sayuran juga berbahan dasar dari sayuran yang segar, tapi sebenarnya ada juga sih salad yang menggunakan bahan dasar buah-buahan, nah dan juga tidak hanya itu saja salad juga menggunakan saus seperti mayonnaise, saus tomat, dan supaya manis menggunakan susu kental manis. Paling cocok saat sedang santai untuk menyantap makanan ini, nah kita langsung yaa supaya tidak lama lagi, untuk resep salad sayuran nya bisa di lihat di bawah.

Bahan-bahan yang di gunakan untuk salad sayuran :
  • daun salada secukupnya, di robek kasar.
  • mentimun 1 buah, belah jadi 4, lalu iris.
  • wortel 2 buah, potong dadu.
  • jagung manis 1 tongkol.
  • kentang 2 buah, pukas kulitnya terus potong dadu.
  • buncis 10 batang, potong.
  • tomat merah segar 1 buah, buang bijinya lalu potong dadu.
Bahan-bahan yang di gunakan untuk suas salad :
  • saus kental manis 2 sdm.
  • saus tomat 2 sdm.
  • mayonnaise 100 ml.
Begitu lah bahan-bahan nya, untuk melanjutkan cara membuatnya anda bisa masuk pada link yang ada di atas.

Wednesday, September 7, 2016

Cara Membuat Daging Teriyaki Spesial dan Mudah

Teriyaki merupakan masakan yang begitu khas dari jepang, dan masakan ini berbahan dasar dari daging, bisa dari ayam, sapi. Nah untuk kali ini kami menggunakan bahan dasar dari daging sapi, daging teriyaki memang sangat cocok kalo di sajikan untuk makanan pagi, siang, atau malam dan sangat cocok lah di santap untuk kapan saja. Nah untuk anda yang sangat suka dengan masakan khas jepang, wajib coba dengan masakan ini, dan anda tidak usah jauh-juah cari restoran khas jepang anda cukup buat, nah resep nya ada di bawah sini.

Bahan-bahan yang di gunakan untuk daging teriyaki : 
  • minyak goreng 2 sdm.
  • air putih 300 ml.
  • jahe 2 cm, geprek.
  • bawang putih 2 siung, cincang kasar.
  • bawang bombay1 buah, potong-potong.
  • merica bubuk 1/4 sdt.
  • garam 1/4 sdt.
  • cabe merah atau juga hijau 3 buah, buang bijinya lalu potong kotak.
  • kecap teriyaki 4 sdm.
  • daging gandik 300 grm, iris tipis.
 Nah begitu lah bahan-bahan untuk daging teriyaki, untuk yang pengen tau dengan cara membuatnya seperti apa anda tinggal masuk saja pada link berikut ini nih resep daging teriyaki.

Friday, September 2, 2016

Cara Membuat Bubur Ayam Spesial Lezat

Di saat pagi hari pastinya tidak asing dong dengan yang namanya sarapan pagi, nah apa menu sarapan pagi anda? Emm pasti sebagian dari anda yang sarapan paginya adalah bubur ayam. Nah bubur ayam sudah begitu wajib untuk di jadikan menu sarapan karena porsinya yang pas dan juga rasa yang sangat enak serta begitu nikmat sekali. Bubur ayam sering di nikmati saat pasgi hari atau sore hari karena sangat cocok sekali kalo saat santai makananya bubur ayam, nah bagai mana kalo anda coba membuatnya di rumah, kalo soal resep ada kok anda bisa lihat di bawah resep bubur ayam nya.

Bahan-bahan yang di gunakan untuk bubur ayam :
  • kaldu ayam 2 liter, dari bagian tulang ayam.
  • daun salam 1 lembar.
  • garam 1 sendok teh.
  • beras 200 grm.
Bahan-bahan yang di gunakan untuk kuah bubur :
  • minyak goreng secukupnya, untuk menggoreng.
  • minyak goreng 2 sendok makan.
  • jahe 2 cm, geprek.
  • garam 1/2 sendok makan.
  • air putih 1000 ml.
  • kaldu blok 1 buah rasa ayam.
  • paha ayam 2 buah, tulang pada daging ayam di memarkan.
Bahan-bahan di haluskan :
  • pala bubu 1/4 sendok teh.
  • ketumbar bubuk 1/2 sdt.
  • merica bubuk 1/2 sdt.
  • kemiri sangrai 2 butir.
  • kunyit bakar 1 cm.
  • bawang merag 6 butir.
  • bawang putih 3 siung.
Bahan-bahan pelengkap :
  • kacang goreng 75 grm.
  • irisan seledri 1 batang.
  • bawang goreng 2 sendok makan.
  • kecap manis 2 sendok makan.
  • kerupuk 50 grm.
Untuk bahan-bahan nya hanya segitu saja, nah bagi yang pengen tau cara membuatnya anda bisa masuk pada link yang ada di atas.

Monday, August 29, 2016

Cara Membuat Singkong Thailand Mudah dan Enak

singkong thailand merupakan sebuah masakan yang sangat enak dan makanan yang satu banyak di jual dan tidak heran kalo banyak orang bilang makanan yang satu ini adalah jajanan kuliner. Rasa dari makanan ini adalah rasanya manis dan gurih jadi cita rasa yang sangat enak saat di makan, Singkong memang makanan kalangan bawah tapi kalo sudah di olah kaya emmm sudah jangan di tanya lagi. Nah untuk anda yang penasaran dengan rasanya anda cukup lihat di bawah sini ada resep singkong thailand.


Bahan-bahan yang di gunakan untuk singkong thailand :
  • daun pandan 2 lembar, di potong.
  • vanili ekstrak 1 sdt.
  • gula pasir 200 grm.
  • air putih 1,500 ml.
  • garam 1/2 sdt.
  • singkong 800 grm, di potong terus seratnya di buang.
Bahan-bahan yang di gunakan untuk topping :
  • keju cheddar secukupnya.
Bahan-bahan yang di gunakan untuk saus santan :
  • tepung maizena 1 sdm, larutkan dengan santan 3 sdm.
  • daun pandan 2 lembar, di potong.
  • garam 1 sdt.
  • santan kental 500 ml.
Untuk bahan-bahan nya hanya itu saja, untuk melanjutkan pada cara membuatnya anda bisa langsung masuk pada link berikut resep singkong thailand.

Monday, August 22, 2016

Cara Membuat Ayam woku Enak Nikmat

Ayam woku adalah masakan yang asal nya dari kota manado, dan masakan yang satu ini berbahan dasar dari daging ayam yang di masak bersama bumbu khas. Ayam woku juga sangat cocok kalo di hidangkan nya untuk masakan harian atau mingguan anda, dengan rasa yang khas pedas dan gurih sehingga membuat nafsu untuk memakan masakan ini pengen terus dan terus. Bagi anda nih yang pengen sekali menyantap masakan ini anda cukup saja lihat di bawah sini ada resep ayam woku.


Bahan-bahan yang di gunakan untuk ayam woku :
  • minyak goreng secukupnya.
  • air putih 500 ml.
  • kaldu ayam bubuk 1/2 sdt.
  • gula pasir 1 sdt.
  • garam secukupnya.
  • daun kunyit 1 lembar.
  • tomat 1 buah.
  • daun jeruk 4 lembar.
  • daun kemangi 4 ikat.
  • jeruk nipis 1 buah.
  • serai 2 batang, di iris.
  • daun bawang 1 batang, di iris.
  • daging ayam 1 kg.
Bahan-bahan yang di haluskan :
  • kunyit 3 cm.
  • kemiri sangrai 5 butir.
  • jahe 3 cm.
  • ceb keriting 8 buah.
  • bawang merah 6 butir.
  • cabe merah 3 buah, ukuran besar.
  • bawang putih 5 siung.
Bahan-bahan nya hanya itu saja, untu cara membuatnya anda bisa masuk pada link yang tepatnya ada di bagian atas.

Monday, August 15, 2016

Cara Membuat Ramen Kuah Pedas Khas Jepang dan Lezat

Ramen adalah sebuah jenis makanan berkuah atau mie yang asal nya dari negara jepang, makanan yang satu ini sudah sangat di kenal oleh semua orang karena memiliki rasa yang sangat enak dan nikmat sekali. Apa lagi dengan kuah nya yang gurih dan lezat membuat siapa saja yang memakan ramen akan ketagihan. Nah buat anda nih yang ingin mencicipi yang namanya ramen anda cukup saja lohat di bawah sini ada resep nya.


Bahan-bahan yang di gunakan untuk ramen :
  • mie ramen 200 grm, di rebus dulu.
Bahan-bahan yang di gunakan untuk kuah ramen :
  • tepung meizena 1 sdt, di larutkan dengan sedikit air.
  • garam secukupnya.
  • kaldu ayam 600 ml.
  • cabe rawit merah 5 buah, haluskan.
  • merica bubuk 1/4 sdt.
  • cabe merah besar 2 buah, di haluskan.
  • jahe 1 cm, haluskan.
  • minyak goreng 1 sdm.
  • minyak ikan 1 sdm.
  • saus sambal 1 sdm.
  • minyak wijen 1 sdm.
  • kecap asin 1 sdm.
  • bawang putih 2 siung, cincang halus.
  • cabe merah bubuk 1/2 sdt.
  • sawi 3 batang, potong-potong.
  • daging sukiyaki 100 grm.
Bahan-bahan untuk pelengkap :
  • naruto.
  • bawang perai di iris.
  • telur rebus.
  • jamur.
Bahan-bahan nya hanya itu saja, untuk cara membuatnya anda bisa masuk pada link berikut ini resep ramen kuah pedas.