Monday, October 31, 2016

Cara membuat Wedang ronde Mudah dan Enak

Di saat cuaca dingin pasti pengen nya menyantap hidangan yang hangat dan enak, dan pasti juga banyak yang berpikir kalo di saat cuaca dingin enak nya minum wedang. Wedang memiliki beberapa jenis mulai dari wedang jahe, wedang susu jahe, wedang bajigur, wedang ronde, dan masih banyak lagi minuman yang jenis nya wedang serta yang pasti semua wedang itu sama bikin badan jadi hangat. Nah membicarakan soal wedang nih yaa kali ini juga kami akan membuat wedang nih, nama nya wedang ronde pasti anda juga sudah tau kan dengan wedang yang satu ini, wedang ronde merupakan wedang yang sangat unik dan juga rasa nya jangan di tanya pasti enak dan juga hangat ke badan, yang membedakan wedang ini dengan wedang yang lain adalah ada ronde nya, ronde merupakan bahan dasar dari minuman ini bentuk nya bulat dan memiliki warna. Oke lah dari pada membuat anda jadi penasaran kita langsung saja ke intinya iya itu resep wedang ronde.

Bahan-bahan yang di gunakan untuk wedang ronde :

  • air bersih secukupnya, untuk merebus.
  • garam 1/2 sdt.
  • air panas 150 ml.
  • kacang tanah goreng 100 grm, haluskan.
  • pewarna makanan secukupnya, bebas mau warna apa aja.
  • gula pasir 100 grm.
  • tepung ketan 150 grm, pilih kualitas bagus.
Bahan-bahan kuah wedang :
  • air putih 500 ml.
  • serai 3 batang, kupas lalu memarkan.
  • daun jeruk 3 lembar.
  • gula merah 200 grm, sisir halus.
  • jahe 1 ruas jari, memarkan.
Langkah-langkah membuat wedang ronde :
untuk langkah-langkah membuat wedang ronde anda bisa masuk ke link ini : resep wedang ronde.

No comments:

Post a Comment