Tuesday, October 11, 2016

Cara Membuat Coto Makassar Paling Mantap

Makassar, pasti bagi anda yang telah berkunjung ke kota itu sudah tau kan dengan masakan yang di kenal dengan nama coto makassar. Coto makassar merupakan makanan berkuah yang sudah sangat di kenal, makanan ini di kenal dengan memikiki rasa yang sangat enak dan lezat sekali, makanan ini berbahan dasar dari daging sapi tapi tidak hanya dari daging sapi saja tapi ada juga dengan menggunakan bahan lain seperti jeroan, dan bumbunya. Nah bagi anda nih yang masih penasaran dengan rasanya dan anda pengen coba makanan ini anda tidak usah jauh-jauh ke kota makassar anda hanya cukup saja membuatnya, dan kalo resepnya anda coba lihat di bawah ini, silahkan di simak yaa resep coto makassar.

Bahan-bahan yang di gunakan untuk coto makassar :
  • minyak goreng 3 sdm, untuk menumis.
  • jeroan 500 grm, kalo anda suka.
  • air bekas cucian beras 2 liter.
  • daging sapi 250 grm.
Bahan-bahan untuk pelengkap :
  • daun bawang 2 batang, di iris.
  • jeruk 3 buah, belah jadi 4.
  • ketupat secukupnya.
  • bawang goreng 2 sdm.
Bahan-bahan yang di haluskan :
  • jinten 1/2 sdt.
  • jahe 3 cm.
  • merica bubuk 1 1/2 sdt.
  • ketumbar sangrai 1 sdm.
  • bawang putih 4 siung.
  • lengkuas 5 cm.
  • bawang merah 6 butir.
  • kacang tanah 50 grm, di sangrai.
bahan-bahan bumbu lain nya :
  • garam secukupnya.
  • serai 2 batang, geprek.
  • gula merah 1 sdm.
  • kayu manis 5 cm.
  • kaldu bubuk 1 sdt.
  • tauco 3 sdm.
  • bawang 8 butir, di iris.
Begitu saja untuk bahan-bahan nya, nah pasti anda penasaran juga kan dengan cara membutanya seperti apa? Nah dari pada anda menunggu lama lagi anda cukup saja masuk ke link di atas.

No comments:

Post a Comment