Monday, June 20, 2016

Cara Membuat Batagor Enak Maknyus

Pada kali ini kami akan membuat sebuah resep makanan yang sejenis jajanan kuliner, nah nama dari makanan tersebut adalah batagor. Batagor pastinya anda juga sudah tau tentang makanan yang begitu enak ini, dengan rasa gurih dari daging ikan tenggiri dan juga rasa manis gurih dari kucuran saus kacang nya. Batagor juga begitu banyak yang suka mulai dari anak-anak hingga orang dewasa, serta jajanan ini banyak di jual mulai dari penjual keliling hingga yang nemetap, kalo soal harga sih jangan di tanya pastinya selali terjangkau. Nah untuk anda nih kalo coba sih pastinya pernah gimana kalo coba membuatnya apa pernah? Kalo belum anda juga bisa membuatnya dengan resep yang ada di bawah sini.

bahan-bahan yang di gunakan untuk baragor :
  • kecap manis secukupnya.
  • minyak goreng secukupnya, untuk tumisan.
  • bawang putih 4 siung.
  • pangsit 15 lembar.
  • santan 50 ml.
  • minyak goreng 1 sdm.
  • tepung sagu 100 grm.
  • garam 1 sdt.
  • telur ayam 1 butir.
  • daging ikan tenggiri giling 250 grm.
Bahan-bahan yang di gunakan untuk saus kacang :
  • minyak goreng secukupnya.
  • air putih panas secukupnya.
  • kecap manis secukupnya.
  • jeruk nipis 1 buah.
  • gula pasir 2 sdm.
  • cabe merah secukupnya.
  • garam 1 sdt.
  • bawang putih 3 siung.
  • kacang tanah halus 100 grm.
Hanya itu lah bahan-bahan yang hatus anda kumpul kan, nah untuk cara membuatnya anda bisa masuk pada link berikut resep batagor.

No comments:

Post a Comment